LuPh's BloG

 
Klik Disini

info lowongan kerja terbaru - kerja di rumah

info lowongan kerja pekerjaan
Anda Pengunjung ke


Free Hit Counter

Online Users

Jam Online


Kalender


Suara Kamu
Polling

Gemana Ne BlogQ?
Excellent
Good
Biasa
Not Too Bad
Bad
  
pollcode.com free polls

Blog Readers


Readers Country


AdSense
Pulsa Bisa GRATIS dan Bikin KAYA!
Sudah Sadarkah Kita?
e premte, 21 dhjetor 2007
Mungkin setiap hari kita nggak sadar akan tindakan kita yang bisa merusak lingkungan. Coba bayangkan seandainya lingkungan disekitar kita rusak maka yang ada hanyalah bencana alam yang akan merenggut jiwa kita. Sepertinya cara berpikir orang saat ini adalah untuk mementingkan dirinya sendiri bukan berpikir bagaimana situasi dan kondisi di masa depan. Nenek moyang kita telah susah payah merawat dan menjaga lingkungan ini untuk kehidupan kita sedangkan apa yang kita perbuat malah merusak semua warisan dari nenek moyang kita.

Saya setiap hari berangkat ke sekolah naik sepeda motor dengan teman saya Rizky. Saat perjalanan ke sekolah saya melihat banyaknya kendaraan bermotor yang lalu lalang di jalanan, saya membayangkan berapa bahan bakar mesin (BBM) yang habis setiap harinya untuk kendaraan bermotor. Sedangkan cadangan minyak bumi di negeri ini sudah semakin menipis. Di masa yang akan datang bisa-bisa minyak bumi di Negara kita ini sudah pasti habis dan bagaimanakah nasib anak cucu kita. Apakah kita tega melihat anak cucu kita yang menanggung semua ini?

Banyaknya kendaraan bermotor mungkin menjadi salah satu penyebab terjadinya global warming (pemanasan global) di bumi. Mungkin pemerintah harus bertindak tegas, misalnya saja membatasi penggunaan kendaraan bermotor terutama kendaraan bermotor yang tidak ramah lingkungan atau memberi sanksi yang menggunakan kendaraan bermotor yang tidak ramah lingkungan. Saya melihat masyarakat sekitar rumah saya bahwa di dalam setiap rumah itu minimal ada dua sepeda motor bahkan ada yang lebih. Sebetulnya kalau melihat di sisi perlu atau tidaknya dalam memilki kendaraan yang banyak, saya rasa itu jelas tidak perlu karena memang membuang-buang uang saja meskipun uang orang itu tidak akan habis untuk membeli kendaraan bermotor yang banyak atau sebut saja orang kaya. Tapi Ia harus berpikir apa yang terjadi di masa yang akan datang, bukan seenaknya sendiri mementingkan dirinya sendiri.

Padahal di Indonesia banyak juga orang miskin, dari pada membeli kendaraan bermotor yang berlebihan lebih baik uangnya di berikan orang yang kurang mampu, ya hitung-hitung nabung buat di akhirat nanti. Saya berharap orang-orang itu sadar akan tindakannya. Kita menengok sejenak ke Negara-negara maju seperti Amerika atau Jepang, di Negara itu jarang sekali orang menggunakan kendaraan bermotor. Bahkan di Jepang kebanyakan menggunakan sepeda yang dikayuh dan mengandalkan alat transportasi umum. Coba saja kita bisa mencontohnya pasti Negara kita bukan tidak mungkin akan menjadi Negara maju, tapi sepertinya tidak akan maju kalau budaya korupsi di Indonesia masih mengakar. Yah minimal kita bisa menghemat BBM lebih bagus lagi ya jual saja kendaraan yang kurang perlu dan uangnya untuk di amalkan ke orang yang kurang mampu. Betul apa Betul?



Selengkapnya...
posted by LuPh @ 22:11   2 comments
Pulsa Bisa GRATIS dan Bikin KAYA!
Buka Bersama
e martë, 9 tetor 2007
Sudah lama aku nggak ketemu sama teman lamaku maksudnya teman waktu SMP dulu. Kalo aku ingat waktu dulu rasanya aku kangen banget sama mereka, ya wajar sich aku kangen, soalnya sudah sekitar dua tahun aku nggak ketemu sama mereka. Di bulan Ramadhan ini mungkin menjadi waktu yang cocok untuk bertemu sama mereka. Ternyata keinginanku itu ditanggapi sama teman-temanku karena mereka juga pengen ketemuan. Salah satu temanku punya ide untuk mengadakan buka bersama supaya bisa ngumpul bareng. Kami mencari dulu hari yang pas supaya bisa ngumpul semua karena setiap individu punya kesibukan sendiri-sendiri. Menurutku hari yang cocok adalah hari sabtu karena sudah pasti mereka bisa datang. Pertama kami berencana kalo buka bersamanya diadakan di rumahnya Wiwit, karena mungkin rumahnya Wiwit nggak muat buat anak banyak, ya terpakasa buka bersamanya diadakan di rumahnya Fida.

Dan hari yang kunanti-nantikan itu ternyata sudah tiba. Sore itu sepertinya aku datang agak terlamabat karena seharusnya jam 5 harus sudah datang sedangkan aku datangnya pas adzan maghrib. Saat sampai di rumahnya Fida, aku segera menuju ke ruang makan untuk berbuka bersama teman-temanku. Waktu itu menunya bakso sama es belewa. Kalau ngomongin yang namanya bakso jadi ingat nich sama cewekku dulu karena dia suka banget yang namanya bakso, kok ceritanya ini jadi curhat ya. Sebelum menyantap menu utama kita sholat maghrib jamaah dulu, kalau nggak salah yang jadi imam yaitu Rizky.

Setelah makan-makan ada yang foto-foto, ngobrol, curhat tentang pacarnya, terus ada yang nonton film juga. Berhubung filmnya film horror jadi ya cewek-ceweknya kabur semaua keluar. Itu sich aku yang punya ide nonton film horror , kalau nggak salah film yang kita tonton itu Pocong 2, menurutku sich nggak serem karena mungkin Pocongnya itu nggak kelihatan pocong beneran alias kelihatan orang yang dirias wajahnya jadi pocong. Seram juga ya ngomongin pocong! Kembali ke acara buka bersama, gara-gara ideku yang konyol ini cewek-ceweknya ketakutan semua dan mereka pengen pulang. Jadi acara buka bersamanya selesai dan teman-temanku pulang kerumahnya masing-masing tapi ada juga yang nggak langsung pulang kerumahnya.

Selengkapnya...
posted by LuPh @ 00:26   5 comments
Pulsa Bisa GRATIS dan Bikin KAYA!
Bomber Beri Sejuta Warna
e premte, 22 qershor 2007
Coret- coretan di tembok sepanjang jalanan memang sering kita temui di jalanan yang sering kita lewati. Sebenarnya siapa sich yang buat coretan-coretan yang kata orang-orang merusak keindahan kota!
Mereka menyebut dirinya Bomber . Pada awalnya Bomber sendiri berasal dari Amerika yang kemudian berkembang di Inggris, Jepang, dan Eropa. Itu semua berkembang dengan versi yang berbeda-beda ya bisa diartikan bahwa setiap negara mempunyai ciri khas tersendiri. Sebenernya pembuat grafity ini tujuannya hanya untuk mencari kepuasan dan kebanggaan tersendiri buat mereka.

Kata orang-orang sich grafiti mengkotor-kotori kota aja tapi kalau menurtku yach malah mempercantik Kota lagipula Bomber kan juga seniman dan seniman itu pantas untuk dihargai. Seniman-seniman terkenal juga mungkin mengawali karirnya dengan coret-coret di tembok. Grafiti biasanya di buat untuk ketenaran kelompok atau seseorang. Semakin banyak grafiti yang mereka buat, maka makin membuat mereka bangga karena karya mereka bisa dilihat banyak orang .

Biasanya para Bomber mempunyai komunitas tersendiri dan biaya dalam memproduksi Grafiti mereka dapatkan dari patungan pergroup. Tapi pada mulanya mereka memulainya sendiri dan lama kelamaan mencari sebuah kelompok dan membentuk forum atau komunitas. Dalam menghasilkan sebuah grafiti yang bagus nggak sembarangan tempat yang mereka gunakan. Kebanyakan tempat yang mereka gunakan adalah tempat-tempat umum yang ramai dan banyak orang yang lalu lalang di daerah itu.

Salah satu komunitas Bomber Di Surabaya, Wormfomb yang kami wawancarai mengatakan bahwa manfaat nge-Bomb sendiri adalah untuk memperindah kota dan membuat kota itu mempunyai warna tersendiri. Namun terkadang orang-orang salah dalam mengartikan keberadaan Bomber. Resiko terbesar yang mau nggak mau harus diterima para Bomber yaitu diusir satpol pamong praja bahkan pernah diciduk polisi, ya alasan polisi menciduk bomber karena dianggap sudah merusak tata kota. Padahal kalau melihat hasil yang mereka buat malah membuat kota jadi lebih indah bukan merusak kaindahan kota. So, apa yang mereka buat sangat layak untuk dihargai.

“ kami kalo nge-Bomb biasanya malam hari dan juga tergantung mood kita and kalo buat grafiti dibutuhkan suatu kterampilan didalam memodifikasi atau memproduk berbagi bentuk font, untuk memperoleh font yang perfect maka model font harus bervariasi.” Ujar ketiga anak remaja yang ngaku gabung di komunitas Wormfomb ini ( Cino, Dien, Kehong ).

Emang sich nge-Bomb tuch membutuhkan nyali yang sangat besar karena resikonyapun cukup besar. Maka dari tu bagi KaMu yang jago nggambar and punya nyali untuk mengekspresikan diri, Bomber adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat kita cause banyak seniman terkenal yang lahir dari para Bomber. So dont fear to try it! (las)

Labels:


Selengkapnya...
posted by LuPh @ 06:19   1 comments
Pulsa Bisa GRATIS dan Bikin KAYA!
MALAMKU
e premte, 8 qershor 2007
Saat ini rembulan begitu terang dalam keramaian malam
Tak seperti biasanya rembulan datang tanpa senyuman
Sang bintangpun menghitamkan dirinya
Apa yang terjadi dengan mereka...... ?

Ku terlelap dalam malamku yang penuh dengan bintang
Ku resah, Ku marah karena aku tak bisa melihatnya
Namun ku bisa merasakannya
Karena keindahan terbesar itu ada dala dirimu

Kegalauan kian mencuat dilumbung hati
Yang tak pernah luput dari tangisan
Suara lirihmu senantiasa memenjakan telinga ini
Kamu dan kau adalah insan yang selalu ada difikiranku
Dan tak tergores oleh waktu

Mengapa tak kulihat cahaya ungu di langit sendu
Dan tak ku dengar teriakan angin di gelapnya pagi
Embun yang dingin telah bekukan mimpiku
Dalam anganku kau datang atas nama cinta
Dan harap ku cinta itu nyata

Aku berjalan dilorong sepi yang tak pasti
Semakin ku terus mencari jalan keluar
Semakin sunyi jalan itu
Aku cinta seorang kekasih yang pasti ku sayangi
Semakin ku mersakan rasa itu
Semakin tulus ku mencintaimu, kasih........

by Luph

Labels:


Selengkapnya...
posted by LuPh @ 22:44   2 comments
Pulsa Bisa GRATIS dan Bikin KAYA!
Kelatnas Indonesia Perisai Diri
e premte, 30 mars 2007
SEJARAH BERDIRINYA PERISAI DIRI

Pak Dirdjo (panggilan akrab RM Soebandiman Dirdjoatmodjo) lahir di Yogyakarta pada hari Selasa Legi tanggal 8 Januari 1913 di lingkungan Keraton Pakoe Alam. Beliau adalah putra pertama dari RM Pakoesoedirdjo, buyut dari Pakoe Alam II. Sejak berusia 9 tahun beliau telah dapat menguasai ilmu pencak silat yang ada di lingkungan keraton sehingga mendapat kepercayaan untuk melatih teman-temannya di lingkungan daerah Pakoe Alaman. Di samping pencak silat beliau juga belajar menari di Istana Pakoe Alam sehingga berteman dengan Saudara Wasi dan Bagong Kusudiardjo.

Karena ingin meningkatkan kemampuan ilmu silatnya, pada tahun 1930 setamat HIK beliau meninggalkan Yogyakarta untuk merantau tanpa membawa bekal apapun dengan berjalan kaki. Tempat yang dikunjunginya pertama adalah Jombang, Jawa Timur. Di sana beliau belajar silat pada Bapak Hasan Basri, sedangkan pengetahuan agama diperoleh dari Pondok Pesantren Tebuireng.

Setelah menjalani gemblengan keras dengan lancar dan dirasa cukup, beliau kembali ke barat. Sampai di Solo beliau belajar pada Bapak Sayid Sahab. Beliau juga belajar kanuragan pada kakeknya, Jogosurasmo.

Tujuan berikutnya adalah Semarang, di sini beliau belajar pada Bapak Soegito dari aliran Setia Saudara. Dilanjutkan dengan mempelajari ilmu kanuragan di Pondok Randu Gunting Semarang.

Dari sana beliau menuju Cirebon setelah singgah terlebih dahulu di Kuningan. Di sini beliau belajar lagi ilmu silat dan kanuragan dengan tidak bosan-bosannya selalu menimba ilmu dari berbagai guru. Selain itu beliau juga belajar silat Minangkabau dan silat Aceh.

Tekadnya untuk menggabungkan dan mengolah berbagai ilmu yang dipelajarinya membuat beliau tidak bosan-bosan menimba ilmu. Berpindah guru baginya berarti mempelajari hal yang baru dan menambah ilmu yang dirasakannya kurang.

Beliau yakin, bila segala sesuatu dikerjakan dengan baik dan didasari niat yang baik, maka Tuhan akan menuntun untuk mencapai cita-citanya. Beliau pun mulai meramu ilmu silat sendiri. Pak Dirdjo lalu menetap di Parakan, Banyumas, dan pada tahun 1936 membuka perkumpulan pencak silat dengan nama Eka Kalbu.

Setelah puas merantau, beliau kembali ke tanah kelahirannya, Yogyakarta. Ki Hajar Dewantoro yang masih Pakde-nya, meminta Pak Dirdjo melatih di lingkungan Perguruan Taman Siswa di Wirogunan.

Di tengah kesibukan melatih, beliau bertemu dengan seorang pendekar Tionghoa yang beraliran beladiri Siauw Liem Sie (Shaolinshi), Yap Kie San namanya. Pak Dirdjo yang untuk menuntut suatu ilmu tidak memandang usia dan suku bangsa lalu mempelajari ilmu beladiri yang berasal dari biara Siauw Liem (Shaolin) ini dari Suhu Yap Kie San selama 14 tahun. Beliau diterima sebagai murid bukan dengan cara biasa tetapi melalui pertarungan persahabatan dengan murid Suhu Yap Kie San. Melihat bakat Pak Dirdjo, Suhu Yap Kie San tergerak hatinya untuk menerimanya sebagai murid. Berbagai cobaan dan gemblengan beliau jalani dengan tekun sampai akhirnya berhasil mencapai puncak latihan ilmu silat dari Suhu Yap Kie San.

Dengan bekal yang diperoleh selama merantau dan digabung dengan ilmu beladiri Siauw Liem Sie yang diterima dari Suhu Yap Kie San, Pak Dirdjo mulai merumuskan ilmu yang telah dikuasainya itu. Pada tahun 1947 di Yogyakarta, Pak Dirdjo diangkat menjadi Pegawai Negeri pada Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Seksi Urusan Pencak Silat yang dikepalai oleh Bapak Mochammad Djoemali. Dengan tekad mengembangkan ilmunya, beliau lalu membuka kursus silat umum, selain mengajar di HPPSI dan Himpunan Siswa Budaya.

Tahun 1954 Pak Dirdjo diperbantukan ke Perwakilan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Timur di Surabaya. Tahun 1955 beliau resmi pindah dinas ke Kota Surabaya. Di sinilah, dengan dibantu oleh Bapak Imam Romelan, beliau membuka dan mendirikan kursus pencak silat Keluarga Silat Nasional Indonesia PERISAI DIRI pada tanggal 2 Juli 1955.

Pengalaman yang diperoleh selama merantau dan ilmu silat Siauw Liem Sie yang dikuasainya kemudian dicurahkannya dalam bentuk teknik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anatomi tubuh manusia, tanpa ada unsur memperkosa gerak. Semuanya berjalan secara alami dan dapat dibuktikan secara ilmiah. Dari mulai didirikan hingga kini teknik silat Perisai Diri tidak pernah berubah, berkurang atau bertambah. Dengan motto Pandai Silat Tanpa Cedera, Perisai Diri diterima oleh berbagai lapisan masyarakat untuk dipelajari sebagai ilmu beladiri.

Tanggal 9 Mei 1983, RM Soebandiman Dirdjoatmodjo berpulang menghadap Sang Pencipta. Tanggung jawab untuk melanjutkan teknik dan pelatihan silat Perisai Diri beralih kepada para murid-muridnya yang kini telah menyebar ke seluruh pelosok tanah air dan beberapa negara di Eropa, Amerika dan Australia. Untuk menghargai jasanya, pada tahun 1986 pemerintah Republik Indonesia menganugerahkan gelar Pendekar Purna Utama bagi Bapak RM Soebandiman Dirdjoatmodjo.


KURIKULUM PELATIHAN

Tingkatan pesilat Perisai Diri dibagi dalam beberapa tingkatan yang secara garis besar dikelompokkan dalam tingkat Dasar dan tingkat Keluarga. Tingkat Dasar terdiri dari Dasar I (sabuk putih), Dasar II (sabuk hitam) dan Calon Keluarga (sabuk merah). Tingkat Keluarga (sabuk merah) terdiri dari beberapa tingkatan yang ditandai dengan warna strip pada badge.

Mulai tingkat dasar akan diajarkan teknik-teknik beladiri tangan kosong. Pada tingkat selanjutnya diajarkan juga teknik permainan senjata dengan senjata wajib pisau, pedang dan toya. Dengan dasar penguasaan tiga senjata wajib, pisau mewakili senjata pendek, pedang mewakili senjata sedang, dan toya mewakili senjata panjang, pesilat Perisai Diri dilatih untuk mampu mendayagunakan berbagai peralatan yang ada di sekitarnya untuk digunakan sebagai senjata. Teknik tersebut juga dapat digunakan untuk memainkan senjata lain, seperti celurit, trisula, abir, tombak, golok, ruyung (double stick), pedang samurai, pentungan, kipas, payung, senapan, bayonet, rantai, teken, dan sebagainya.

Metode praktis yang sangat penting untuk dipelajari oleh pesilat Perisai Diri adalah latihan Serang Hindar. Pada latihan ini akan diajarkan cara menyerang dan menghindar yang paling efisien, cepat, tepat, tangkas, deras dan bijaksana. Sekalipun berhadapan langsung dengan lawan, kemungkinan cedera amat kecil karena setiap siswa dibekali prinsip-prinsip dasar dalam melakukan serangan dan hindaran. Resiko kecil pada metode Serang Hindar inilah yang melahirkan motto Pandai Silat Tanpa Cedera. Dengan motto inilah Perisai Diri menyusun program pendidikan dengan memperhatikan faktor psikologis dan kurikulumnya.

Teknik silat Perisai Diri terdiri dari lima tahapan, yakni pengenalan, pengertian, penerapan, pendalaman dan penghayatan. Intisari ilmu silat yang dikembangkan Pak Dirdjo ini terdiri dari 19 teknik yang disesuaikan dengan kebutuhan dan anatomi tubuh manusia. Ke-19 teknik silat tersebut masing-masing mempunyai ciri khas dalam hal :
- pengosongan, peringanan dan pemberatan tubuh
- gerak merampas dan merusak
- menangkis dan mengunci
- cara menghindar dan mengelak
- gerak melompat
- cara menolak, menebang dan melempar
- mendorong dan menebak
- serangan tangan, kaki dan badan
- pengaturan napas
- penyaluran tenaga
- pengaturan senjata

Dalam silat Perisai Diri terdapat Teknik Kombinasi dan Teknik Asli. Teknik Kombinasi merupakan teknik-teknik di silat Perisai Diri yang berasal dari perguruan-perguruan silat di seluruh Indonesia yang meliputi 156 aliran. Rangkuman teknik silat tersebut kemudian dipilah dan dikelompokkan sesuai dengan karakter dari masing-masing aliran. Teknik Kombinasi diantaranya adalah Cimande, Batawen, Bawean dan Jawa Timuran. Di samping itu ada juga Teknik Minangkabau yang diambil dari teknik pencak silat tanah Minang yang dilengkapi dengan beberapa teknik lain.

Teknik Asli dalam silat Perisai Diri sebagian besar diambil dari aliran Siauw Liem Sie. Dengan kreativitas Pak Dirdjo, yang mirip hanyalah sikap awalnya saja, sedangkan gerakan maupun implementasinya sudah dijiwai oleh karakter pencak silat Indonesia. Hal ini yang menjadikan ilmu silat Perisai Diri mempunyai sifat unik, tidak ada kemiripan dengan silat yang lain. Disebut Asli karena mempunyai frame tersendiri, bukan merupakan kombinasi dari beberapa aliran silat.

Teknik Asli dalam silat Perisai Diri :
1. Burung Mliwis
2. Burung Kuntul
3. Burung Garuda
4. Lingsang
5. Kuda Kuningan
6. Setria Hutan
7. Harimau
8. Naga
9. Setria
10. Pendeta
11. Putri

Pada tingkat tertentu akan diajarkan teknik olah pernafasan yang berguna baik untuk kebugaran maupun untuk menunjang beladiri, misalnya gwakang, lweekang dan ginkang. Untuk menyeimbangkan gemblengan fisik, pada tingkat tertentu akan diberi gemblengan mental spiritual yang dalam Perisai Diri dikenal dengan istilah Kerokhanian yang diberikan secara bertahap untuk memberi pengertian dan pelajaran tentang diri pribadi dan manusia pada umumnya, sehingga diharapkan tercipta pesilat yang bermental baja dan berbudi luhur, mempunyai kepercayaan diri yang kuat, berperangai lemah lembut, serta bijaksana dalam berpikir dan bertindak. Keseimbangan antara pengetahuan silat dan Kerokhanian akan menjadikan anggota Perisai Diri waspada dan mawas diri, tidak sombong, dan setiap saat sadar bahwa di atas segala-galanya ada Sang Pencipta. Keseimbangan paling luhur yakni mengabdi kepada Allah Sang Pencipta.

Sumber : http://silatindonesia.com/

Labels:


Selengkapnya...
posted by LuPh @ 13:39   3 comments
Pulsa Bisa GRATIS dan Bikin KAYA!
Dapatkah Kau Rasakan Itu?
Akhirnya kutemukan akhir seluruh penantian panjang
Berakhir sudah semua penantian yang menjemukan
Istilahkan semua jawaban lahirkan jawaban
Dapatkah kau rasakan yg sama
Adakah rindu ini tertaut disana
Hingga tak tertanggung rasanya
Entah apa maksudnya
Lamunanku senantiasa terjaga
Kala cinta datang menggoda
Hanya bayangmu yang tak ternoda
Aq tak kuasa mengartikannya
Langkah kakiku terhenti
Ingat pada wajah kekasih
Q terjatuh dalam cinta
Ijinkan aku memilikinya

Labels:


Selengkapnya...
posted by LuPh @ 12:45   4 comments
Pulsa Bisa GRATIS dan Bikin KAYA!
ABADI
e premte, 23 mars 2007
Ketika ada orang bilang
Betapa serasinya kita berdua
Taukah kau aku langsung terserang bahagia
Makin tak ku sesali pengorbanan kita
Berat menembus badai

Saat ku dengar orang berkata
Betapa irinya melihat hubungan kita berdua
Aku tersenyum penuh syukur
Semakin ku panjatkan do`a
Ku haturkan berlipat syukur
Dan ku mohonkan Tuhan pelihara cinta kita

Kau dan aku
Saling mencintai saling menyayangi
Dan saling membahagiakan
Aku cinta dan kau cinta
Harapkan kasih sayang bahagia abadi

Labels:


Selengkapnya...
posted by LuPh @ 13:57   0 comments
HeAdLine AniMaToR

LuPh's BloG

About Me

Name: LuPh
Home: HeRo CITy PoEnYa, Indonesia
About Me: ehmmmm Nothing sepcial Abaout Me
See my complete profile
My Articels
Search Engine


Web LuPh's Blog


Archives
Blog Guru
Blog Temen
Blogging Links
DIdukung Oleh

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

blog-indonesia

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Indonesia Top Blog

BlogFam Community

Free Blogger Templates

BLOGGER

© 2005 LuPh's BloG Template by Isnaini Dot Com