LuPh's BloG

 
Klik Disini

info lowongan kerja terbaru - kerja di rumah

info lowongan kerja pekerjaan
Anda Pengunjung ke


Free Hit Counter

Online Users

Jam Online


Kalender


Suara Kamu
Polling

Gemana Ne BlogQ?
Excellent
Good
Biasa
Not Too Bad
Bad
  
pollcode.com free polls

Blog Readers


Readers Country


AdSense
Pulsa Bisa GRATIS dan Bikin KAYA!
Bomber Beri Sejuta Warna
e premte, 22 qershor 2007
Coret- coretan di tembok sepanjang jalanan memang sering kita temui di jalanan yang sering kita lewati. Sebenarnya siapa sich yang buat coretan-coretan yang kata orang-orang merusak keindahan kota!
Mereka menyebut dirinya Bomber . Pada awalnya Bomber sendiri berasal dari Amerika yang kemudian berkembang di Inggris, Jepang, dan Eropa. Itu semua berkembang dengan versi yang berbeda-beda ya bisa diartikan bahwa setiap negara mempunyai ciri khas tersendiri. Sebenernya pembuat grafity ini tujuannya hanya untuk mencari kepuasan dan kebanggaan tersendiri buat mereka.

Kata orang-orang sich grafiti mengkotor-kotori kota aja tapi kalau menurtku yach malah mempercantik Kota lagipula Bomber kan juga seniman dan seniman itu pantas untuk dihargai. Seniman-seniman terkenal juga mungkin mengawali karirnya dengan coret-coret di tembok. Grafiti biasanya di buat untuk ketenaran kelompok atau seseorang. Semakin banyak grafiti yang mereka buat, maka makin membuat mereka bangga karena karya mereka bisa dilihat banyak orang .

Biasanya para Bomber mempunyai komunitas tersendiri dan biaya dalam memproduksi Grafiti mereka dapatkan dari patungan pergroup. Tapi pada mulanya mereka memulainya sendiri dan lama kelamaan mencari sebuah kelompok dan membentuk forum atau komunitas. Dalam menghasilkan sebuah grafiti yang bagus nggak sembarangan tempat yang mereka gunakan. Kebanyakan tempat yang mereka gunakan adalah tempat-tempat umum yang ramai dan banyak orang yang lalu lalang di daerah itu.

Salah satu komunitas Bomber Di Surabaya, Wormfomb yang kami wawancarai mengatakan bahwa manfaat nge-Bomb sendiri adalah untuk memperindah kota dan membuat kota itu mempunyai warna tersendiri. Namun terkadang orang-orang salah dalam mengartikan keberadaan Bomber. Resiko terbesar yang mau nggak mau harus diterima para Bomber yaitu diusir satpol pamong praja bahkan pernah diciduk polisi, ya alasan polisi menciduk bomber karena dianggap sudah merusak tata kota. Padahal kalau melihat hasil yang mereka buat malah membuat kota jadi lebih indah bukan merusak kaindahan kota. So, apa yang mereka buat sangat layak untuk dihargai.

“ kami kalo nge-Bomb biasanya malam hari dan juga tergantung mood kita and kalo buat grafiti dibutuhkan suatu kterampilan didalam memodifikasi atau memproduk berbagi bentuk font, untuk memperoleh font yang perfect maka model font harus bervariasi.” Ujar ketiga anak remaja yang ngaku gabung di komunitas Wormfomb ini ( Cino, Dien, Kehong ).

Emang sich nge-Bomb tuch membutuhkan nyali yang sangat besar karena resikonyapun cukup besar. Maka dari tu bagi KaMu yang jago nggambar and punya nyali untuk mengekspresikan diri, Bomber adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat kita cause banyak seniman terkenal yang lahir dari para Bomber. So dont fear to try it! (las)

Emërtimet:

posted by LuPh @ 6:19 e paradites  
1 Comments:
Posto një koment
<< Home
 
HeAdLine AniMaToR

LuPh's BloG

About Me

Name: LuPh
Home: HeRo CITy PoEnYa, Indonesia
About Me: ehmmmm Nothing sepcial Abaout Me
See my complete profile
My Articels
Search Engine


Web LuPh's Blog


Archives
Blog Guru
Blog Temen
Blogging Links
DIdukung Oleh

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

Add to Technorati Favorites

blog-indonesia

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Indonesia Top Blog

BlogFam Community

Free Blogger Templates

BLOGGER

© 2005 LuPh's BloG Template by Isnaini Dot Com